Jumat, 21 September 2012

VIDEO: Jokowi Muda Juga Berkumis

Jokowi Muda saat wisuda

Beberapa bulan ini, figur Fauzi Bowo (Foke) dan Joko Widodo (Jokowi) membetot perhatian masyarakat, khususnya DKI Jakarta. Keduanya memang bersaing dalam pemilihan gubernur Ibukota ini.

Foke diidentikkan dengan kumis lebatnya. Sementara, Jokowi diidentikkan dengan baju kotak-kotak yang selalu dipakainya. Ikon itulah yang selama proses pemilihan gubernur DKI menjadi salah satu andalan mereka demi mendulang suara.

Namun jangan salah. Meski dalam berbagai penampilan di pentas politik Jakarta tidak berkumis, Jokowi muda ternyata juga berkumis lebat.

Dalam sejumlah foto masa mudanya, Jokowi tampil berkumis. Saat berkuliah, saat diwisuda dari Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Jokowi tampak berkumis. Bahkan, saat menikah pun Jokowi tetap memelihara kumisnya. Lihat videonya di tautan ini.

Lahir di Solo 21 Juni 1961, Jokowi dianggap sukses memimpin kota itu.
Sejumlah prestasi ditorehkannya. Setumpuk penghargaan diperolehnya. Antara lain menjadi satu dari "10 Tokoh 2008"; Walikota Terbaik 2009; dan Surakarta Award dari Universitas Sebelas Maret. Jokowi juga bekerja keras mendorong mobil Esemka buatan murid-murid SMK Solo untuk menjadi mobil nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar